Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Yakin Bisa Loloskan Program Lewat Revisi APBD

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Yakin Bisa Loloskan Program Lewat Revisi APBD
Sudirman Said. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno merespons positif pernyataan Mendagri Tjahjo Kumolo ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar mengakomodasi program-program duet gubernur dan wakil gubernur terpilih itu dalam perubahan APBD 2017.

Sudirman Said yang memimpin Tim Sinkronisasi Anies-Sandi menilai Mendagri telah bertindak sangat bijak. "Saya mengenal sikap kerja mendagri yang selalu ingin mencari solusi," ujar Sudirman di Jakarta, Senin (29/5). 

Sudirman menyebut pernyataan Tjahjo akan berimbas positif pada tim sinkronisasi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Karenanya mantan menteri ESDM itu makin optimistis bahwa program Anies-Sandi dapat masuk dalam APBD-P DKI tahun 2017. 

"Kami optimistis program-program Anies-Sandi bisa dimasukkan dalam APBDP 2017," ucapnya. 

Sudirman juga memaparkan perkembangan terakhir dari hasil kerja Tim Sinkronisasi Anies Sandi dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI. “Sejauh ini tim pemprov amat kooperatif dan dengan pernyataan mendagri pintu akan semakin terbuka lebar," tukas Sudirman. 

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengingatkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat beserta seluruh jajaran SKPD dan DPRD tidak menghalangi keinginan Anies-Sandi agar program kerja yang dijanjikan saat masa kampanye dimasukkan dalam APBD-P DKI 2017.(gir/jpnn)

 


Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno merespons positif pernyataan Mendagri Tjahjo Kumolo ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar mengakomodasi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News