Mendagri: Jangan Halangi Program Anies-Sandi Masuk APBD DKI

Mendagri: Jangan Halangi Program Anies-Sandi Masuk APBD DKI
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno untuk memasukkan program-programnya ke dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD) 2017 mendapat lampu hijau dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mendagri Tjahjo Kumolo bahkan meminta Pemerintah Provinsi DKI yang kini dipimpin Djarot S Hidayat tak menghalangi keinginan Anies-Sandi.

"Tadi saya sampaikan silakan. Tidak boleh DPRD,  Pak Djarot, Sekda dan SKPD menghambat," ujarnya di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Senin (29/5).

Tjahjo menjelaskan, keinginan Anies - Sandi perlu diakomodasi agar program-program yang dijanjikan selama masa kampanye bisa direalisasikan secepat mungkin. Selain itu, program strategis nasional di DKI juga tetap harus berjalan.

Sebagai contoh adalah proyek mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT). "Bagi kami, program Pak Jokowi (Nasional) harus jalan, program Pak Anies (Pemprov DKI) juga harus jalan," imbuhnya.(far/jpg)


Keinginan Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno untuk memasukkan program-programnya ke dalam perubahan Anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News