Tim Tamu yang Bikin Was-was

Tim Tamu yang Bikin Was-was
Tim Tamu yang Bikin Was-was

MANCHESTER
- Kota Manchester dihinggapi trauma jelang bentrok Manchester United versus Glasgow Rangers. Itu tak lepas dari bakal datangnya fans Rangers yang ditaksir mencapai 3500 orang. Reputasi buruk fans tamu-lah membuat publik Manchester waswas.  Awal bulan ini, sebelas Rangers baru saja divonis penjara oleh Pengadilan Manchester. Mereka dibui karena aksi anarki menjurus kriminal dalam final Piala UEFA (nama laga Europa League) antara Rangers kontra Zenit Saint Petersburg di Stadion City of Manchester (kandang Manchester City) pada Mei 2008.

 

Hukuman yang diterima sebelas fans Rangers bervariasi antara enam bulan sampai 3,5 tahun. "Hukuman itu sangat setimpal karena mereka telah memberi aib bagi Kota Manchester dua tahun lalu," kata Hakim Pengadilan Manchester Andrew Blake kepada Manchester Evening News. "Tapi, hukuman itu tidak setimpal dengan efek psikis warga Kota Manchester sekalipun pertandingan Manchester United melawan Glasgow Rangers berlangsung dua tahun sesudah insiden mengerikan itu," tambah Blake.

 

Untuk mengantisipasi terulangnya memori dua tahun lalu, pihak keamanan tuan rumah dengan tim tamu, yakni antara Kepolisian Greater Manchester dengan Kepolisian Strathclyde (yang membawahi Kota Glasgow). Tak ketinggalan Kepolisian Wigan. Lho, kok Wigan ikut terlibat ?

 

MANCHESTER - Kota Manchester dihinggapi trauma jelang bentrok Manchester United versus Glasgow Rangers. Itu tak lepas dari bakal datangnya fans Rangers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News