Tim-Tim F1 Sepakat Berhemat

Tim-Tim F1 Sepakat Berhemat
Tim-Tim F1 Sepakat Berhemat
SINGAPURA - Keputusan penting disepakati tim-tim Formula 1 usai berlangsungnya GP Singapura. Tim F1 melakukan gebrakan besar untuk memotong pengeluaran di F1 hingga beberapa tahun mendatang. Keputusan itu mereka sebut sebagai pembaruan dari Kesepakatan Pembatasan Sumber Daya (RRA).

   

Kesepakatan baru tersebut bermula dari kekhawatiran tim-tim pada RRA yang lama, yang berlaku dari tahun lalu hingga akhir musim 2011. Tim F1 menilai masih ada beberapa bagian pembatasan biaya yang memiliki celah untuk diakali.

   

Dalam pertemuan, tim-tim F1 membahas adanya kecurigaan tersebut. Jika pembatasan biaya tak diperkuat dan tim-tim tak memiliki kehendak untuk menyepakati interpretasi mengenai bagaimana pengeluaran mereka dihitung, maka akan terjadi peluang perang pengeluaran terjadi di olahraga jet darat.

   

FOTA yang menjadi organisasi tim F1 mendapatkan solusi melalui pertemuan yang terjadi di Singapura, Minggu (26/9). Kesepakatan baru tersebut tercapai dan disetujui akan diberlakukan kini hingga musim 2017. Meski demikian, detail mengenai kesepakatan baru tersebut belum akan dirilis pada publik.

   

SINGAPURA - Keputusan penting disepakati tim-tim Formula 1 usai berlangsungnya GP Singapura. Tim F1 melakukan gebrakan besar untuk memotong pengeluaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News