Tanam Pohon untuk Raja Thailand

Tanam Pohon untuk Raja Thailand
Tanam Pohon untuk Raja Thailand

GLOBAL
Warming atau Pemanasan global menjadi topik yang kian banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Maklum dampak nyata sudah sangat terasa. Rupanya petenis nomor satu dunia Rafael Nadal resah juga dengan kondisi tersebut. Makanya dia tak segan turun tangan meramaikan kampanye penghijauan di Bangkok, Thailand. Tujuannya untuk mengurangi efek pemanasan global.

     

Petenis berusia 26 tahun itu enjoy saja saat didaulat menanam pohon di Universitas Kasetsart di Hua Hin kemarin (28/9). Acara kampanye penghijauan itu mengambil tema Seribu Pohon untuk Sang Raja. Itu untuk menghormati Raja Bhumibol yang menjadi penguasa Thailand.

   

Nadal juga tak semata-mata terbang ke Thailand untuk menanam pohon. Sejatinya dia sedang mengikuti turnamen Thailand Terbuka 2010 yang digeber 25 September sampai 3 Oktober. Tapi dia memang tak semata-mata turun di ajang tersebut. Sebelumnya petenis berjuluk raja lapangan tanah liat itu memang sudah berlibur di sana. Dia tinggal di pantai Hua Hin, sekitar 20 menit dari lokasi penanaman bibit pohon itu.

   

Kehadiran Nadal memang cukup istimewa di Negeri Gajah Putih itu. Dia disambut bak seorang raja setibanya di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Selasa (21/9) lalu. Dia dikalungi rangkaian bunga saat mendarat. Nadal juga dijaga ketat, oleh panitia dan kepolisian setempat. Tahun lalu, kedatangannya sudah diidamkan oleh publik Thailand. Sayang, peraih medali emas Olimpaide 2008 itu batal datang karena cedera. Agendanya di Thailand juga  cukup padat. Selain menanam seribu pohon, dia juga juga bertemu dengan Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva dan mengunjungi gedung parlemen. (vem/tom)
Berita Selanjutnya:
Siap Comeback di Bangkok

GLOBAL Warming atau Pemanasan global menjadi topik yang kian banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Maklum dampak nyata sudah sangat terasa. Rupanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News