Gagal Masuk Asian Games

Gagal Masuk Asian Games
Gagal Masuk Asian Games
JAKARTA - Nova Widianto harus rela peluangnya memberikan kado manis perpisahan berupa emas Asian Games XVI/2010 melayang. Itu karena, pebulu tangkis yang tahun depan berencana pensiun dari Pelatnas PB PBSI itu tidak disertakan dalam 20 nama pemain tim Indonesia yang diberangkatkan di multieven yang digelar di Guangzhou, 12-17 November itu.

   

Pasangan Liliyana Natsir di ganda campuran itu namanya tidak ada dalam daftar entry by name yang dikirimkan PB PBSI ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI)."Nova digantikan Tantowi Ahmad di tim Asian Games. Itu adalah keputusan saya dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu," ungkap Richard Mainaky, pelatih ganda campuran tadi malam.

      

Dia menyatakan, pertimbangan yang dimaksudnya adalah, performa Nova yang kewalahan menghadapi para pemain muda Tiongkok di tiga kejuaraan terakhir. Ketika itu, mereka tidak mampu membawa gelar juara bagi Indonesia, kendati saat ini mereka saat ini menduduki urutan pertama BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).

      

Di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010 (23-29 Agustus), mereka tersisih perempat final, dari duet Tiongkok, Zheng Bo/Ma Jin. Berikutnya, di China Masters Super Series (14-19 September), mereka kandas di tangan Xu Chen/Yu Yang (Tiongkok).

      

JAKARTA - Nova Widianto harus rela peluangnya memberikan kado manis perpisahan berupa emas Asian Games XVI/2010 melayang. Itu karena, pebulu tangkis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News