Tim Tinju Kepri Siap 90 Persen Hadapi Pra PON, Termasuk Tiga Petinju Wanita Ini

Tim Tinju Kepri Siap 90 Persen Hadapi Pra PON, Termasuk Tiga Petinju Wanita Ini
Para Atlet Tinju Batam siap hadapi Pra PON tahun ini. Foto: Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Tim tinju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Kepri saat ini telah memasuki tahap prakompetisi. Kondisi fisik dan teknik telah siap 90 persen untuk berlaga di ajang Prapon di Kepri Mall, Batam 29 September nanti agar bisa lolos ke PON 2016 di Bandung.

"Ada 11 petinju yang akan dikirim ke Pra PON nanti, dimana ada delapan petinju pria dan 3 petinju wanita," ujar pelatih tim Kepri, Erzon, kemarin (22/9) di Sasana Wiraboxing Tiban Kampung.

Kontingen petinju putra Kepri terdiri dari Fransiscus Fredi dari kelas Pin 46 kg, Johan Sigalingging dari kelas layang 49 kg, Emzi Luis Bangun dari kelas terbang 52 kg, Supriyadi dari kelas bantam 52 kg, Kristian Cole dari kelas ringan 60 kg, Sandiarto dari kelas welter 69 kg, Jannes Siregar dari kelas menengah 75 kg, dan Ridho Butar-Butar dari berat 91 kg.

Sedangkan petinju putri antara lain Venti Florentina dari kelas terbang 51 kg, Okta Siagian dari kelas 54 kg, dan Jonelyn Erzon dari kelas 64 kg.

Tim Kepri sangat berharap setengahnya bisa lolos menuju PON 2016. Target emas juga menjadi capaian realistis lewat tiga petinju putra andalan Kepri yakni Supriyadi, Sandiarto, dan Jannes Siregar.

"Dalam kompetisi Pra PON, setiap kelas mengambil empat petinju terbaik, namun ada juga yang hanya dua," kata Erzon.

Artinya, semifinalis sudah otomatis lolos ke PON. Namun untuk mewujudkannya dibutuhkan usaha yang sungguh-sungguh pasalnya saingan cukup berat.

"Kami telah memetakan saingan terkuat berasal dari Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Barat. Kami waspadai mereka," ujar Erzon.

BATAM - Tim tinju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Kepri saat ini telah memasuki tahap prakompetisi. Kondisi fisik dan teknik telah siap 90 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News