Tim USA Ikut F1 2010

Tim USA Ikut F1 2010
Tim USA Ikut F1 2010
CHARLOTTE - Tim yang memakai nama negara selama ini identik dengan A1 GP. Namun, pada 2010 sangat mungkin akan ada tim dengan nama satu negara di Formula 1. Tidak tanggung-tanggung, negara yang bakal masuk ke balapan paling bergengsi itu adalah negara adikuasa Amerika Serikat (USA).

Sebagaimana dilaporkan media Jerman Motorsport-Total, tim tersebut nanti dinamai USF1. Rencananya, mereka masuk F1 pada 2010.

Engineer kenamaan Amerika Ken Anderson dilaporkan menjadi penggagas tim tersebut. Dia bakal bekerja sama dengan Peter Windsor, mantan staf Williams dan Ferrari yang saat ini menjadi komentator dan analis F1.

Sesuai dengan nama itu, tim tersebut akan sangat made in America. Mulai teknologi dan pembalap yang diturunkan, semuanya produk lokal. Bahkan, mereka telah memilih Charlotte, North Carolina, sebagai markas. Charlotte dikenal sebagai jantung NASCAR, balapan paling populer di Negeri Paman Sam.

CHARLOTTE - Tim yang memakai nama negara selama ini identik dengan A1 GP. Namun, pada 2010 sangat mungkin akan ada tim dengan nama satu negara di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News