Tim Voli Putri Akhirnya Berangkat ke SEA Games 2021

Tim Voli Putri Akhirnya Berangkat ke SEA Games 2021
Beberapa penggawa Bandung BJB Tandamata Yolla Yuliana (15), Yolana Betha Pangestika (9) dan Nandita Ayu Salsabila (7) saat berlaga di Proliga 2022. Foto: Proliga 2022

jpnn.com, JAKARTA - Menyusul adanya kuota tambahan dari Menpora untuk bola voli indoor menjadi 26 membuat tim putri juga akan ikut berangkat ke SEA Games 2021 Vietnam pada 12 hingga 23 Mei mendatang.

Menpora Amali tampaknya berubah pikiran dari awalnya hanya berencana mengirimkan tim putra voli indoor dan voli pantai putra dan putri ke ajang dua tahunan antar negara Asia Tenggara itu.

Ketua umum PBVSI Imam Sudjarwo menyambut positif keputusan Menpora yang akhirnya mengikutsertakan tim voli putri ke SEA Games 2021.

Menurutnya hal itu menunjukan satu di antara bagian bahwa Menpora serius untuk mengembangkan bola voli di Tanah Air.

“Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan Pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli," tutur Imam dalam rilis tertulis.

Dengan persiapan yang mepet, srikandi voli putri tetap akan mempersiapkan tim dengan memanggil 12 pemain terbaik selama Proliga 2022.

Juara Proliga 2022 dari tim putri Bandung bjb Tandamata menyumbangkan pemain terbanyak dalam lawatannya kali ini ke SEA Games 2021.

Pemain terbaik Proliga seperti Nandita Ayu Salsabila, Wilda Siti Nurfadillah Sugandi, Shella Bernadetha Onnan hingga Yolana Betha Pangestika masuk ke dalam skuad yang akan berlaga di Vietnam bulan Mei mendatang.

Tim voli putri akhirnya diberangkatkan ke SEA Games 2021, 12 nama telah dipilih untuk membela Merah Putih di Vietnam bulan Mei mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News