Tim Voli Putri Indonesia Kalah Telak dari Vietnam, Pelatih Keluhkan Ini

Tim Voli Putri Indonesia Kalah Telak dari Vietnam, Pelatih Keluhkan Ini
Tim voli Bandung bjb Tandamata yang berlaga di Proliga 2022. Foto: Proliga

jpnn.com, THAILAND - Tim bola voli putri Indonesia menelan kekalahan cukup telak saat melawan Vietnam di laga pembuka ASEAN Grand Prix 2022.

Berlaga di Nakhon Ratchasima, Thailand, Jumat (9/9/2022), Yolla Yuliana dan kawan-kawan takluk dengan skor 0-3 (23-25, 19-25, 9-25).

Pelatih Alim Suseno mengaku anak asuhnya bermain kurang tenang. Terbukti, saat bisa mengimbangi permainan Tran Thi Thanh Thuy dan kawan-kawan di gim pertama, pada penghujung laga para pemain kehilangan fokus hingga menyerah 23-25.

"Saya kurang puas dengan permainan anak-anak. Pada poin krusial, mereka membuat kesalahan sendiri," ungkap pelatih yang menggantikan Risco Herlambang tersebut.

Menurut Alim, para pemainnya sulit keluar dari tekanan. Terlebih Vietnam tampil apik dari segi variasi serangan.

Tidak cuma itu, bola-bola receive pevoli Indonesia masih belum bisa memberikan passing pertama dengan baik sehingga pola permainan tidak terlihat.

Sejatinya, dengan melihat materi pemain yang banyak dihuni penggawa Bandung bjb Tandamata, Indonesia seharusnya bjsa mengimbangi Vietnam.

Sayang, permainan terbaik Wilda Nurfadila dan kawan-kawan tidak terlihat, dan harus kalah cukup telak dari Negeri Paman Ho tersebut.

Tim voli putri Indonesia menelan kekalahan cukup telak saat berhadapan dengan Vietnam di ASEAN Grand Prix 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News