Tim Voli Putri Thailand Siap Turun di VNL 2022 Menghadapi Bulgaria

Tim Voli Putri Thailand Siap Turun di VNL 2022 Menghadapi Bulgaria
Tim bola voli Thailand saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: VNA

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi bola voli internasional atau Volleyball Nations League (VNL) 2022 akan kembali bergulir pada Selasa mendatang (31/5).

Turnamen yang diikuti 16 negara tersebut akan dimulai di Ankara, Turki, dibuka dengan pertandingan voli putri Thailand melawan Bulgaria.

Thailand sebagai satu-satunya wakil dari Asia Tenggara akan menghadapi beberapa raksasa bola voli putri dunia seperti Turki, Italia, Brasil, Amerika Serikat, dan Republik Dominika.

Tim bola voli Negeri Gajah Putih tengah dalam tren positif saat berlaga di VNL dengan bermodalkan medali emas SEA Games 2021.

Anak asuhan Danai Sriwacharamaytakul itu sukses merengkuh medali emas seusai mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0 (25-20, 25-14, 25-14).

Pada turnamen VNL, tim putri Thailand terlihat tidak banyak mengganti komposisi pemainnya dengan masih menurunkan pemain-pemain seperti kapten tim Guedpard Pornpun, Boonlert Tichakorn, dan Thipachot Kannika.

Ketiga pemain tersebut nantinya akan ditopang oleh beberapa pemain yang berlaga di kompetisi Eropa dan Liga Jepang seperti Kongyot Ajcharaporn (Saryer Belediyesi) dan Kokram Pimpichaya (Kurobe Aqua Fairies).

Laga perdana VNL 2022 bisa disaksikan di channel televisi O'Channel atau melalui streaming gratis dengan platform Vidio.com.

Thailand bersiap tampil di Volleyball Nations League (VNL) 2022 dengan menghadapi Bulgaria, Selasa (31/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News