Tim Waskita Beton Precast Cepat Tanggap Bantu Korban Banjir

Tim Waskita Beton Precast Cepat Tanggap Bantu Korban Banjir
PT Waskita Beton Precast (WSBP) menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp600 juta kepada 114 KK, yang terdampak banjir di Jakarta dan Bekasi. Foto dok WSBP

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan aksi nyata untuk membantu korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

WSBP menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp600 juta yang didistribusikan baik dalam bentuk sumbangan langsung tunai maupun bantuan berupa sembako ke 114 KK, yang terdampak banjir beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi pada 2-3 Januari 2020.

Adapun tim cepat tanggap WSBP terdiri dari jajaran direksi, general manager, manager dan staf ikut terlibat dengan turun langsung ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

"Melalui kontribusi ini, WSBP berharap bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan semoga kondisi paska banjir dapat segara kembali seperti semula," ujar Sekretaris Perusahaan PT Waskita Beton Precast Tbk Siti Fathia Maisa Syafurah.

Community Development ini sambung Siti, merupakan fokus WSBP selanjutnya. Jika sebelumnya program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan masih berada pada tahap charity dan filantropi, kini WSBP akan perlahan mewujudkan program pengembangan masyarakat yang berkelanjutan.

Untuk mewujudkan program ini, WSBP telah menginisiasi kerja sama dengan perguruan tinggi negeri, yaitu Institut Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia.

Nantinya, kedua universitas tersebut akan pemetaan sosial yang lebih mendalam untuk melanjutkan pemetaan sosial yang telah dilakukan sebelumnya oleh WSBP.

“Saat ini sudah pada tahap penyusunan rencana program dan pengajuan anggaran,” terang Siti.

PT Waskita Beton Precast (WSBP) menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp600 juta yang didistribusikan baik dalam bentuk sumbangan langsung tunai maupun bantuan berupa sembako ke 114 KK, yang terdampak banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News