Time's Up Merambah Inggris, Emma Watson Sumbang Rp 19 M

Time's Up Merambah Inggris, Emma Watson Sumbang Rp 19 M
Emma Watson. Foto: AFP

jpnn.com - Aksi mengenakan busana serbahitam di karpet merah BAFTA 2018 pada Minggu malam (18/2) hanya langkah awal dari gerakan Time’s Up di Inggris. Emma Watson telah melakukan aksi lanjutan.

Bintang Beauty and The Beast itu menyumbangkan GBP 1 juta (Rp 19 miliar) kepada Justice and Equality Fund.

Lembaga yang berbasis di Inggris tersebut memang ditunjuk untuk menangani aliran dana gerakan yang melawan kekerasan seksual dan persamaan hak di dunia kerja itu.

Sumbangan yang diberikan Watson menyusul surat terbuka berjudul Dear Sisters yang diterbitkan The Observer pada Minggu lalu.

Surat tersebut ditandatangani oleh 200 perempuan di Inggris. Termasuk beberapa selebriti. Antara lain, Saoirse Ronan, Kate Winslet, dan Emma Thompson.

’’Kami percaya kita perlu menggunakan kekuatan kita sebagai komunikator dan konektor untuk mengubah cara masyarakat memandang dan memperlakukan kita,’’ begitulah cuplikan isi surat itu.

Watson merupakan penyumbang pertama bagi UK Justice dan Equality Found. Target mereka, mengumpulkan dana senilai GBP 2 juta (Rp 38 miliar).

’’Sangat mudah menangani pelecehan dan kekerasan yang disebabkan oleh satu atau dua orang jahat. Tapi, statistik di Inggris menunjukkan masalah kita yang jauh lebih besar dan struktural. Sangat sistemik,’’ tutur bintang franchise Harry Potter itu kepada The Guardian.

Aksi mengenakan busana serbahitam di karpet merah BAFTA 2018 pada Minggu malam (18/2) hanya langkah awal dari gerakan Time’s Up di Inggris

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News