Timnas AMIN: Anies Tak Salah Menyebut Prabowo Punya Lahan 340 Ribu Hektare

Timnas AMIN: Anies Tak Salah Menyebut Prabowo Punya Lahan 340 Ribu Hektare
Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Hamdan Zoelva memberi keterangan. Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Hamdan Zoelva mengapresiasi Capres RI 01 yang menyebut lahan milik kompetitornya di Pilpres 2024, Prabowo Sub?ianto.

Menurut Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2013-2015 itu, Anies sudah benar saat menyatakan bahwa lahan seluas 340 ribu hektare berstatus Hak Guna Usaha atau memang dimiliki oleh Capres RI 02 tersebut.

“Saya pikir tidak ada masalah dalam pernyataan yang disampaikan Pak Anies Baswedan. Hal itu masih dalam konteks pertanyaan atau pernyataan biasa dalam sebuah debat,” ujar Hamdan di Jakarta, Rabu (10/1)

Dia mengatakan seharusnya Prabowo menanggapi langsung pernyataan-pertanyaan Anies di forum Debat Capres tersebut.

“Tidak di luar soal kepemilikan lahan dan anggaran Kementerian Pertahanan yang mencapai Rp 700 triliun,” ujar dia.

Hamdan juga menilai Anies tidak melanggar delik hukum apa pun dalam hal pernyataan maupun pertanyaan di Debat Capres put?aran ketiga.

Terkait status tanah HGU, Hamdan berkata bahwa itu termasuk ke dalam Undang-Undang Pokok Agraria.

Hamdan menjelaskan status tanah lainnya dalam beleid itu di antaranya hak milik, Hak Guna Bangunan (HGB), Hak Guna Usaha (HGU), dan Hak Memungut Hasil (HMH).

Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva menilai Anies Baswedan tidak salah menyebut Prabowo Subianto punya lahan 340 ribu hektare di debat capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News