Timnas AMIN: Nakes Bakal Makin Sejahtera di Bawah Presiden Anies Baswedan

Timnas AMIN: Nakes Bakal Makin Sejahtera di Bawah Presiden Anies Baswedan
Calon Presiden Anies Baswedan berdialog dengan para tenaga kesehatan dalam forum Desak Anies di Jakarta, Kamis (18/1). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dr. Berlian Idris optimistis bahwa kehidupan tenaga kesehatan (nakes) akan makin sejahtera jika paslon nomor urut 01 itu memenangkan Pilpres 2024.

Hal ini terindikasi dari komitmen Anies yang ia paparkan dalam acara Nakes Desak Anies pada Kamis (18/1) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Anies berjanji meningkatkan status nakes yang sedang mengambil pendidikan tingkat lanjut menjadi nakes profesional.

Dengan begitu, lanjut Berlian, para nakes bisa mendapatkan haknya sebagai pegawai. Di antaranya, berhak atas pendapatan yang layak dan proteksi asuransi.

Tidak hanya itu, Berlian menilai komitmen Anies untuk menyejahterakan nakes juga tercermin ketika dirinya menyoroti mahalnya biaya pendidikan mereka dan mengatakan bahwa itu mestinya ditanggung oleh pemerintah.

"Pak Anies bahkan menyoroti mahalnya biaya pendidikan nakes, sehingga beliau mencanangkan beasiswa untuk calon nakes dan nakes yang mengambil program pendidikan tingkat lanjut," katanya, Sabtu (20/1).

Tidak berhenti di situ, ia mengatakan keseriusan Anies untuk menyejahterakan nakes terlihat dari janjinya memberikan insntif hidup layak. Khususnya, untuk nakes yang bertugas di daerah 3T.

"Pembagian tanah untuk hunian nakes, kesempatan belajar lebih tinggi, pemberian apresiasi penghargaan, dan juga pengakuan dari negara adalah beberapa hal yang membuktikan bahwa Pak Anies serius ingin menyejahterakan nakes," tegas Berlian. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Berlian menilai komitmen Anies untuk menyejahterakan nakes juga tercermin ketika dirinya menyoroti mahalnya biaya pendidikan mereka


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News