Timnas AMIN Ungkap Alasan Tolak Tegas Usulan Format Debat Kubu 02, Silakan Simak

Timnas AMIN Ungkap Alasan Tolak Tegas Usulan Format Debat Kubu 02, Silakan Simak
Co-Captain Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Nihayatul Wafiroh. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menolak tegas usulan format debat yang diajukan kubu Prabowo-Gibran dalam FGD di KPU, Rabu (29/11/2023) lalu.

Menurut Co-captain Timnas AMIN Nihayatul Wafiroh pada pertemuan itu, tim Prabowo-Gibran mengusulkan agar format debat hanya berupa pemaparan dan pendalaman dokumen visi-misi saja.

Sebab menurut kubu 02, itu bahwa debat dengan model saling menanggapi antarpaslon akan menghabiskan banyak waktu tanpa ada kesempatan menjelaskan visi dan misi masing-masing paslon.

Mendengar usulan ini, Co-captain Timnas AMIN menyatakan langsung keberatan dengan format debat tersebut. 

Menurutnya, format debat yang diusulkan Tim Prabowo-Gibran akan membatasi pengenalan pemilih terhadap kualitas utuh para paslon.

"Serta terkesan ingin memberikan kenyamanan berlebih pada paslon tertentu," begitu kata Nihayatul Wafiroh dalam keterangan pers yang diterima JPNN.com, Minggu (3/12).

Penolakan serupa juga rupanya disampaikan oleh tim pasangan calon capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. 

Menyusul hal ini, KPU pun meminta masing-masing paslon menyampaikan masukan tertulis terkait format dan teknis debat yang paling menguntungkan bagi para pemilih.

Timnas AMIN menolak tegas usulan format debat yang diajukan kubu Prabowo-Gibran dalam FGD di KPU, Rabu (29/11/2023) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News