Timnas Basket Indonesia Gagal ke FIBA U-16 Asian Championships

Timnas Basket Indonesia Gagal ke FIBA U-16 Asian Championships
Pebasket Timnas Indonesia U-16, I Ketut Gede Bayu Prayoga Putra saat berlaga pada ajang SEABA Qualifiers di GOR Kertajaya, Surabaya. Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Timnas basket putra U-16 Indonesia gagal melangkah ke ajang FIBA U-16 Asian Championships 2023 seusai hanya mampu menduduki peringkat ketiga pada SEABA Qualifiers.

Berlaga di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (19/7/2023), tim asuhan Liem Filixs Bendatu itu menelan kekalahan kedu saat menjamu Filipina. Timothy Marvel Christiano dan kawan-kawan menyerah dengan skor 65-77.

Ini menjadi kekalahan kedua yang didapat Timnas basket putra U-16 setelah sebelumnya menyerah dari Thailand dengan skor 62-64.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Skuad Garuda di ajang ini, yakni saat mengalahkan Malaysia dengan skor 83-80.

Pelatih Timnas basket putra U-16 Indonesia, Liem Filixs Bendatu tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Dengan persiapan yang mepet, lanjut Felix, hasil yang diraih Indonesia di SEABA Qualifiers sudah lumayan apik.

“Waktu latihan sekitar 10 hari dan kami bisa melangkah seperti saat ini sudah bagus. Para pemain juga sudah mengeluarkan permainan maksimal. Semangat mereka untuk berkembang sangat baik,” ungkap Filixs.

Felix berharap para pemain bisa memetik pelajaran berharga seusai tampil di SEABA Qualifiers 2023.

Meski gagal lolos ke FIBA U-16 Asian Championships 2023, para pemain harus bisa mengejar ketertinggalan dengan terus berlatih giat dan serius.

“Untuk bisa bermain lebih tenang butuh jam terbang. Langkah mereka masih jauh, jadi mereka bisa berkembang lagi."

"Dengan perhatian yang serius, saya yakin masa depan tim ini akan baik ke depannya,” pungkas adik kandung dari legenda basket Bambang Bendatu itu.

Hasil ini sejatinya lumayan apik buat Timnas basket putra Indonesia U-16 mengingat pada edisi 2017 hanya mampu menempati peringkat keempat.

Saat itu, tim asuhan Dhira Ananta Parama Satya kalah bersaing dengan Filipina, Malaysia, dan Thailand.(perbasi/mcr16/jpnn)

Timnas basket putra U-16 Indonesia gagal melangkah ke ajang FIBA U-16 Asian Championships 2023


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News