Timnas Basket Indonesia Umumkan 12 Nama yang Bakal Dibawa ke Amerika Serikat

Timnas Basket Indonesia Umumkan 12 Nama yang Bakal Dibawa ke Amerika Serikat
Timnas bola basket putra Indonesia. Foto: Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putra Indonesia memanggil 12 nama untuk training center (TC) di Amerika Serikat menjelang tampil di Kualifikasi FIBA World Cup 2023, 

Dua belas nama yang dipanggil pelatih Rajko Toroman itu ialah Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, Govinda Julian Saputra, Vincent Rinaldi Kosasih, Hardianus Lakudu, Kevin Yonas, Widyanta Putra Teja, Abraham Damar Grahita, Juan Laurent Kokodiputra, dan Sandy Ibrahim Aziz.

Tidak ketinggalan dua pemain naturalisasi Indonesia yang masih muda, yakni Dame Diagne dan Serigne Modou Kane turut serta dalam training center kali ini.

Manajer timnas basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella mengatakan sebelum bertolak ke Amerika Serikat, Arki Dikania Wisnu cum suis akan berlatih selama empat pekan terlebih dahulu di Jakarta.

“Latihan mulai 4 Oktober hari Senin. Rencananya 4 minggu berlatih di Jakarta di GBK Arena. Setelah itu pada 30 Oktober bertolak ke Las Vegas, Amerika, untuk menjalani training camp sampai 22 November. Lanjut ke Lebanon untuk jalani kualifikasi,” ungkap Maulana Fareza dalam rilis yang diterima jpnn.com dari Perbasi.

Rencananya selama di Negara Paman Sam, tim Merah Putih juga akan beruji coba dengan lima sampai enam tim.

“Program di Amerika Serikat kami akan melakukan lima hingga enam kali uji tanding dengan tim yang sudah kami siapkan di Las Vegas. Rencananya 12 pemain yang dipanggil tersebut akan dibawa ke Amerika Serikat dan dalam perjalanannya akan ada penambahan pemain,” ungkap Mocha, sapaan karib Maulana Fareza.

Pemain naturalisasi lainnya seperti Brandon Jawato, Lester Prosper dan Marques Bolden rencananya akan bergabung dengan timnas saat sudah berada di Amerika Serikat.

Menjelang tampil di ajang Kualifikasi FIBA World Cup 2023, timnas bola basket putra Indonesia memanggil 12 nama untuk training center (TC) di Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News