Timnas Basket Putri Indonesia Siap Menderita di FIBA Women’s Asia Cup 2021

Timnas Basket Putri Indonesia Siap Menderita di FIBA Women’s Asia Cup 2021
Henny Sutjiono (25) saat tengah bermain untuk Indonesia di ajang FIBA Women’s Asia Cup 2021. Foto: FIBA

jpnn.com, AMMAN - Seusai mengalahkan Iran, tim basket putri Indonesia sudah ditunggu Lebanon di semifinal FIBA Women’s Asia Cup 2021.

Gabriel Sophia dan kolega tampil percaya dan mengalahkan Iran dengan skor 76-68 atas Iran di Prince Hamza Arena, Amman, Kamis (11/11) dini hari WIB, 

Hasil itu membuat pasukan Li Chi Wen percaya diri untuk bisa promosi ke Divisi A FIBA Women’s Asia Cup.

Suka cita kini tengah dirasakan oleh Gabriel Sophia. Pemain yang mencetak double-double dengan 10 poin dan 10 assist saat melawan Iran itu optimistis bisa lolos karena rekan setimnya tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

“Puji Tuhan kami lolos semifinal, tetapi masih banyak yang perlu dibenahi. Sebagai tim, kami akan lebih kerja keras lagi, lebih kompak lagi, dan saling mengingatkan agar ke depannya bisa terus sampai final," terang Gabriel Sophia dalam rilis tertulis.

Hal senada juga disampaikan oleh Henny Sutjiono. Pemain berposisi shooting guard itu berjanji akan bersama-sama berjuang untuk bisa mengharumkan nama Merah Putih di ajang FIBA Women’s Asia Cup.

"Kami berhasil mendapatkan kemenangan dari Iran, tetapi masih banyak yang perlu dibenahi. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa ambil kemenangan dan tembus final," ujar Henny Sutjiono.

Pada laga ini, Kim Pierre-Louis menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 19 poin, 11 rebound dan 5 assist.

Para pemain timnas basket putri Indonesia siap menderita untuk Merah Putih di ajang FIBA Women’s Asia Cup 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News