Timnas Dibayangi Kutukan Tak Pernah Menang di Amman

Timnas Dibayangi Kutukan Tak Pernah Menang di Amman
Suasana latihan Timnas Indonesia di Amman, Jordania. Foto: PSSI

jpnn.com - Timnas Jordania yang akan menjadi lawan dalam laga uji coba di Amman, Selasa (11/6) petang, selama ini jadi mimpi buruk bagi Indonesia. Rekor pertemuan kedua tim memperlihatkan hal itu.

Dalam catatan resmi di PSSI, Indonesia sudah tiga kali berjumpa tim Timur Tengah itu. Ketiga laga yang semuanya digelar di Amman tersebut, berakhir dengan kekalahan bagi Indonesia.

Bedanya, dua pertemua pertama berakhir dengan skor tipis. Sementara di pertemuan terakhir pada 2013 lalu, Indonesia takluk dengan skor besar (lihat rekor pertemuan, red).

BACA JUGA: Masuk Skuat Timnas U-23, Wonderkid Barito Putera: Mimpi Saya jadi Kenyataan

Karena itu, untuk menghilangkan beban dan mental inferior, Pelatih Simon McMenemy menegaskan timnya datang ke Amman bukan untuk mencari hasil akhir, tapi juga untuk melihat perkembangan tim setelah dilakukan bongkar pasang pemain.

"Kami tak melihat hasil akhir, tapi kami ingin melihat bagaimana tim dan pemain bermain, menjalankan game plan yang kami siapkan," terangnya. (dkk/jpnn)

 

Rekor Pertemuan Indonesia vs Jordania

Timnas Jordania yang akan menjadi lawan dalam laga uji coba di Amman, Selasa (11/6) petang, selama ini jadi mimpi buruk bagi Indonesia. Rekor pertemuan kedua tim memperlihatkan hal itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News