Timnas Indonesia Batal Lawan Thailand, UEA dan Vietnam

Timnas Indonesia Batal Lawan Thailand, UEA dan Vietnam
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri memastikan bahwa laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Maret nanti dan Juni dijadwalkan ulang. Alhasil, jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia pun harus berubah.

"Lawan Thailand, UEA, dan Vietnam fixed batal Maret," katanya, di Jakarta, Rabu (4/3) petang.

Cucu juga mengumumkan, bahwa laga-laga FIFA match day yang ditunda tersebut bakal dialihkan ke Oktober 2020.

"Kami sudah diberi tahu, jadwalnya diganti ke Oktober semua karena adanya kasus Virus Corona ini," terang pria yang juga Dirut PT LIB tersebut.

Cucu menyebutkan dengan perubahan ini maka dipastikan jadwal Liga 1 2020 juga bisa menyesuaikan. Kosongnya slot FIFA match day di Maret, maka laga Liga 1 2020 bisa dimaksimalkan.

Sebelumnya, pada 26 Maret, Indonesia seharusnya menghadapi Thailand di Bangkok. Kemudian, pada 31 Maret menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta. Selanjutnya, pada 4 Juni menghadapi Vietnam di Ho Chi Minh City.

Karena Virus Corona, laga-laga itu pun terpaksa dijadwalkan ulang oleh FIFA dan sesuai pernyataan PSSI, laga diundur ke Oktober.(dkk/jpnn)

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri memastikan bahwa laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Maret nanti dan Juni dijadwalkan ulang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News