Timnas Indonesia Peringkat Kedua Piala AFF 2020, Yoo Jae Hoon: Ini Momen Bersejarah bagi Saya

Timnas Indonesia Peringkat Kedua Piala AFF 2020, Yoo Jae Hoon: Ini Momen Bersejarah bagi Saya
Yoo Jae Hoon bersama Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usai pengalungan medali juara Piala AFF 2020, Sabtu (1/1) malam. Foto: Instagram/@pace_yoojaehoon

jpnn.com, SINGAPURA - Asisten Pelatih Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon mengungkapkan keberhasilan Timnas Indonesia menembus final dan menempati posisi kedua (runner up) di Piala AFF 2020 merupakan momen sejarah baginya.

Sebelumnya, mantan penjaga gawang Persipura Jayapura asal Korea Selatan itu turut andil mengharumkan nama Indonesia dengan mengantarkan klubnya menempati posisi ketiga di Piala AFF Cup 2014.

"Saya sudah 12 tahun bekerja di sepakbola Indonesia dan momen ini adalah momen bersejarah bagi saya pribadi," kata Yoo Jae Hoon melalui akun pribadinya di Instagram, Minggu (2/1).

Pria yang pernah memegang rekor menjaga gawang Persipura selama 450 menit tanpa kebobolan dari lima pertandingan itu mengaku bangga bisa membantu sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

Yoo Jae Hoon berharap di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae Yong sepakbola Indonesia makin maju.

"Semoga coach Shin sukses memperbaiki sepakbola Indonesia dan membangun sepakbola Indonesia untuk masa depan," harapnya.

Kini, Yoo Jae Hoon bersama Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong segera mempersiapkan pasukan Garuda menghadapi tiga turnamen yang akan digelar tahun ini, yaitu Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari 2022, SEA Games 2021 pada Mei 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Persiapan akan dilakukan setelah pemain Timnas Indonesia menjalani liburan sembari menjalani masa karantina setibanya di tanah air hari ini, Minggu (2/1). (mar1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon kembali turut andil mengharumkan nama Indonesia setelah keberhasilan pasukan Garuda menjadi runner up Piala AFF 2020


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News