Timnas Indonesia Menang 2-1 Atas Kamboja, Shin Tae Yong Marah

Timnas Indonesia Menang 2-1 Atas Kamboja, Shin Tae Yong Marah
Shin Tae Yong saat memberikan keterangan pers setelah pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja yang hanya berakhir 2-1. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong senang timnya bisa meraih kemenangan atas Kamboja 2-1 dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12) sore.

Namun, dia marah dan menyayangkan timnya banyak membuang peluang bagus.

"Sangat disayangkan hasil pada laga pertama ini. Saya marah kepada para pemain selepas laga," katanya, setelah pertandingan.

Pelatih asal Korea itu menilai, pemainnya kehilangan konsentrasi dan tidak bisa menjalankan permainan seperti yang diinginkannya dengan baik. Karena itu, dia meminta ke depan agar Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bisa lebih fokus.

Kemarahan Shin Tae Yong dalam laga ini bukan hanya karena hasil akhir 2-1. Namun, juga karena permainan yang sudah dilatih dalam training camp tidak terlihat sama sekali.

"Yang membuat saya marah karena menurut saya para pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada para fans," ungkapnya.

Memang, secara permainan Indonesia tidak menunjukkan kekompakan dan kesolidan dalam permainan. Beberapa kali juga terjadi kesalahan komunikasi dan passing, sehingga permainan Indonesia tidak berjalan menghibur.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawat ke kandang Brunei Darussalam yang memilih Stadion Kuala Lumpur di Malaysia sebagai homebase mereka. Laga ini bakal digelar pada 26 Desember mendatang. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku sempat marah ke pemain setelah hanya menang 2-1 lawan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News