Ketum PSSI Jumpai Perwakilan Suporter yang Jadi Marshall Laga Piala AFF 2022

Ketum PSSI Jumpai Perwakilan Suporter yang Jadi Marshall Laga Piala AFF 2022
Ketua Umum PSSI M Iriawan (kaus merah) saat ngobrol dengan perwakilan suporter yang menjadi marshall dalam laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI melibatkan suporter untuk menjadi safety marshall dalam laga Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12).

Ketua Umum PSSI M Iriawan sempat duduk bersama perwakilan Marshall dari suporter itu menegaskan pentingnya posisi marshall tersebut.

Langkah itu menurut Ketua Umum PSSI M Iriawan merupakan terobosan dari pihaknya agar laga bisa berjalan dengan baik. Perwakilan dari berbagai kelompok suporter dilibatkan untuk menjadi Spectator Services & Saftey Marshall, karena dinilai memiliki kedekatan dan pemahaman secara psikologis dengan para suporter nantinya.

Spectator Services & Saftey Marshall tersebut, lanjut Iriawan, nantinya akan menjadi kontak pertama dengan pemegang tiket pertandingan.

Selain memberi informasi, mereka juga akan mengarahkan penonton ke fasilitas yang diperlukan.

"Semua harus belajar dari insiden yang sudah terjadi di sepak bola Indonesia. Penonton jangan sampai tidak ditangani dengan baik dan mohon kerja samanya untuk melancarkan pertandingan ini," katanya, Kamis (22/12).

Nantinya, lanjut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, bukan hanya Marshall. Ada juga steward yang bertugas khusus di area dalam SUGBK. Mereka berjumlah 239 orang dan bertugas untuk memantau semua gerak-gerik penonton di tribune.

"Kalau steward itu berasal dari SUGBK dan PSSI, ketika bertugas di dalam lapangan memantau ketertiban para penonton dan memberikan pengarahan persuasif kepada para pendukung Timnas Indonesia," terang Iriawan.

PSSI melibatkan perwakilan suporter untuk menjadi marshall dalam laga antara Timnas Indonesia vs Kamboja, Ketum PSSI bilang begini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News