Pengamat Sebut Ada Sinyal FIFA Mendukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Pengamat Sebut Ada Sinyal FIFA Mendukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI
Ilustrasi logo PSSI. Foto: dokumentasi JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola yang juga Founder Football Institute Budi Setiawan menyebut ada sinyal dari FIFA mendukung Erick Thohir maju sebagai Ketua Umum PSSI.

Sinyal yang dimaksud adalah tampilnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu melalui sebuah video yang diunggah di akun media sosial resmi FIFA, yang mengomentari laga final Piala Dunia 2022.

“Pagi ini saya dikejutkan sebuah video yang ada diunggah di Instagram melalui akun Official World Cup menayangkan video dukungan Erick Thohir kepada Argentina di final Piala Dunia,” kata Budi di Jakarta, Sabtu (17/12).

Awalnya, Budi mengira itu adalah unggahan di akun Instagram pribadi Erick Thohir. Namun, ternyata unggahan itu dari akun Official FIFA untuk World Cup 2022 di Qatar.

"Tentu ini tidak dapat dianggap sepele, karena sejauh ini mungkin hanya Erick Thohir sosok nonplayer football yang masuk dalam official IG akun World Cup tersebut," katanya.

“Kami berpikir dalam perjalanan kontestasi ketua umum PSSI tidak pernah ada sosok yang didukung secara nyata oleh FIFA," imbuhnya.

Sejauh ini, Erick belum menyatakan kesediaannya untuk maju dan "voters" PSSI juga belum ada yang secara terang-terangan mencalonkan mantan Presiden Inter Milan tersebut.

“Namun, semua mata melihat, semua kuping mendengar, tetapi 'road map'-nya sudah mulai terlihat," ungkapnya.

Pengamat sepak bola yang juga Founder Football Institute Budi Setiawan menyebut ada sinyal dari FIFA mendukung Erick Thohir maju sebagai Ketua Umum PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News