Timnas Indonesia Proyeksi Piala Dunia U-20 Bakal Jalani TC Jangka Panjang

Timnas Indonesia Proyeksi Piala Dunia U-20 Bakal Jalani TC Jangka Panjang
Ketua Umum PSSI M Iriawan saat berdiskusi dengan Shin Tae Yong terkait Timnas Indonesia. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan pemusatan latihan atau training camp (TC) bakal dilaksanakan secara jangka panjang untuk Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Kepastian itu sebelumnya sempat diungkapkan Iwan Bule sapaan akrab Iriawan saat menghadap Menpora Zainudin Amali pekan ini.

Dia memastikan, TC jangka panjang itu harus dilakukan untuk memastikan mentapnya performa Timnas Indonesia saat menjadi tuan rumah nanti.

Untuk memenuhi harapan tersebut, Iwan Bule, saat ini telah meminta kepada Menpora untuk membantu menyiapkan aturan hukum terkait persiapan jangka panjang tersebut.

Dengan begitu, nanti Timnas Indonesia U-19 akan mendapatkan bantuan kembali persiapannya dari pemerintah.

"TC akan dilakukan jangka panjang, dibantu Pak Menpora, kami harus mendapatkan Keppres (Keputusan Presiden) yang baru dan Insyaallah akan ditindaklanjuti sambil menunggu keputusan resmi dari FIFA," tuturnya.

BACA JUGA: Usai Melakukan Aksi Brutal, Reno Langsung Dikirim ke Akhirat

Untuk agenda, PSSI nanti akan melakukan kajian bersama dengan Kemenpora. Rencananya, peta jalan menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang bakal segera disiapkan oleh PSSI bersama-sama Kemenpora. (dkk/jpnn)

Ketua Umum PSSI Iwan Bule memastikan segera menyiapkan roadmap untuk Timnas Indonesia proyeksi Piala Dunia U-20 2023.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News