Timnas Indonesia U-16 Gagal Menang di Uji Coba, Bima Sakti: Ini Pelajaran Berharga Bagi Kami

Timnas Indonesia U-16 Gagal Menang di Uji Coba, Bima Sakti: Ini Pelajaran Berharga Bagi Kami
Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti (kiri). FOTO: Aprillio Akbar/pras/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 saat menjajal kekuatan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna U-18 dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/7).

Meski nirgol dan tak bisa menang, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti menilai hasil itu positif.

"Ya ini bagus ya buat pemain, kami mendapat pembelajaran juga dari tim Bina Taruna. Memang kami sudah menyampaikan kepada tim Bina Taruna untuk membawa tim yang usianya 18,19, dan 20," kata Bima Sakti, di situs PSSI.

Dia sengaja meminta tim yang lebih senior dijadikan lawannya Timnas Indonesia U-16 agar banyak pelajaran yang bisa dipetik para pemainnya dalam uji coba.

Selain itu, pengalaman dan mental pemain saat jumpa tim yang lebih senior, juga teruji.

"Jadi biar mereka juga mendapat lawan yang seimbang. Kemudian bisa memberikan tekanan juga buat pemain-pemain, sehingga mereka bisa banyak belajar dari pertandingan ini," terang Bima.

Sebelum melawan Bina Taruna, Timnas U-16 sempat jumpa tim Askab PSSI Kab Bekasi U-18. Saat itu, skuad Garuda Asia menang dengan skor 5-0. Tetapi, kali ini, mereka gagal menang.

BACA JUGA: Foto Jenazah Suspect COVID-19 Dikafani Masih Pakai Daster Beredar, Warganet Langsung Heboh

Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 saat menjajal kekuatan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna U-18 dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News