Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol, Ini Kata Pelatih Filipina

Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol, Ini Kata Pelatih Filipina
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Filipina dengan skor telak 8-0 pada laga perdana Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7) malam.

Pelatih Filipina Reiji Hirata mengakui keunggulan permainan Indonesia. Fisik anak asuhnya yang mayoritas lebih pendek dari Indonesia menjadi salah satu kendala.

Buktinya, tiga gol timnas Indonesia U-16 berasal dari tandukan.

”Gol cepat Indonesia mempengaruhi mental kami. Pemain kami badannya kurus dan pendek, jadi kalah saat duel,” ucap pelatih asal Jepang itu usai laga.

Sementara itu di laga lainnya, Myanmar yang menjadi lawan timnas Indonesia pada matchday kedua, berhasil menundukkan Timor Leste dengan skor 3-2. Laga kedua tim berlangsung kemarin sore di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol, Ini Kata Pelatih Filipina

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Hajar Filipina, Fakhri Belum Puas

''Saat lawan Myanmar, tentu ada rotasi. Itu sebabnya kenapa tadi saya mengistirahatkan beberapa pemain di babak kedua,'' jelas pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini soal antisipasi timnya melawan Myanmar besok malam (31/7). (nia/bas)

Timnas Indonesia U-16 pesta gol saat menghadapi Filipina di laga perdana Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News