Indra Sjafri Puji Mental Pemain Usai Kalahkan Filipina

Indra Sjafri Puji Mental Pemain Usai Kalahkan Filipina
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina U-19 dengan skor 4-1 dalam laga Piala AFF U-19 memang cukup dramatis.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri pun memuji mentalitas, semangat juang, dan kesabaran pemain-pemainnya untuk terus konsisten membombardir pertahanan lawan.

Memang, kemenangan ini menjadi sangat emosional bagi tim karena selama 80 menit, Indonesia kesulitan menembus tembok pertahanan Filipina, yang memeragakan permainan rapih dan mampu memberikan pressing super ketat di daerah pertahanan Indonesia.

"Saya salut dengan mentalitas, kerja keras pemain. Walaupun sempat tertinggal dan buntu, mereka terus berusaha dan akhirnya berhasil," terang Indra.

Baca: Timnas Indonesia U-19 vs Filipina: Garuda Muda di Atas Angin

Memang, Indra menginstruksikan anak didiknya dan berusaha keras untuk melakukan perubahan-perubahan demi merespon permainan Filipina.

Namun, sepanjang 80 menit, upaya pemainnya menjebol gawang lawan belum tercapai dan justru harus tertinggal 0-1.

Beruntung, sosok Saddil Ramdani membuat Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah aksi individualnya yang diakhiri sepakan keras dari luar kotak penalti menjebol gawang Filipina menit ke-81.

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina U-19 dengan skor 4-1 dalam laga Piala AFF U-19 memang cukup dramatis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News