Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar: Sutan Zico Cedera

Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar: Sutan Zico Cedera
Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Fajar Fathur Rachman selebrasi usai mencetak gol kegawang Philipina pada pertandingan pembuka AFF U 16 grup A di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar, laga Grup A Piala AFF U-16 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7) malam.

Garuda Nusantara, sebutan Timnas Indonesia U-16, mengawali laga pembuka Piala AFF U-16 2018 dengan mantap. Itu setelah mencukur Filipina dengan delapan gol tanpa balas dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A. Bagaimana peluang menghadapi Myanmar?

Meski Indonesia di atas angin, Myanmar tidak bisa diremehkan. Sebab di laga perdananya Myanmar juga sukses mengamankan tiga poin setelah menang 3-2 atas Timor Leste.

”Sebagai pelatih saya optimistis. Kami pernah menang 4-1 dari Myanmar. Tentu itu pengalaman berharga bagi pemain. Tapi Myanmar juga pasti banyak perubahan,” ucap Fakhri Husaini.

”Myanmar tim yang militan dan fisiknya kuat. Organisasi mereka cukup baik,” imbuhnya.

Di laga kedua ini, pelatih asal Aceh itu akan melakukan rotasi. Itu tidak lain untuk menjaga kebugaran pemainnya. Sebab jadwal Piala AFF U-16 ini terbilang padat. Setiap tim hanya memiliki jeda satu hari untuk laga selanjutnya.

”Rotasi itu penting, saya sudah siapkan beberapa opsi. Bukan rotasi besar, sebab kerangka tim harus tetap dipetahankan,” tutur pelatih berusia 53 tahun itu.

Indonesia juga terancam turun tanpa striker Sutan Zico. Pemain bernomor punggung sembilan itu mengalami cedera pada otot paha bagian dalam. Padahal di laga kontra Filipina kemarin Zico tampil cukup apik dan menyumbangkan satu gol bagi Indonesia.

Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar dalam laga Piala AFF U-16 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, malam nanti pukul 19.00 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News