Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lagi 8 Oktober Nanti, Siapa Lawannya?

Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lagi 8 Oktober Nanti, Siapa Lawannya?
Timnas U-19 saat menjalani persiapan dan seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, KROASIA - Timnas Indonesia U-19 telah memulai program latihan di lapangan mulai Minggu (4/10) di Kota Split, Kroasia. Mereka akan digembleng variasi latihan sebelum akan dijadwalkan beruji coba kembali beberapa hari ke depan.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto menjelaskan, tim sudah mulai memasuki masa latihan. Sebelumnya, pada Sabtu (3/10) mereka diberikan waktu bebas untuk menjalani kegiatan alias free time.

"Yang penting, saat sarapan dan makan malam harus ada semua, bersama-sama," katanya, menjelaskan soal maksud free time.

Sementara itu, dalam sesi latihan Minggu, pemain masih diberikan latihan dengan lanjutan intensitas dari sebelumnya saat TC masih di Kota Zagreb. Fokus peningkatan ketahanan  memang menjadi misi Manajer Pelatih Shin Tae Yong sebelum uji coba lagi.

Menurut Nova, timnya dijadwalkan menjalani uji coba lagi pada Kamis (8/10) mendatang di Kota Split, Kroasia.

"(uji coba perdana di Split) tanggal 8 Oktober nanti. Lawannya belum, ditunggu ya," terang Nova.

Artinya, dari latihan perdana di Split pada Minggu (4/10), ada waktu tiga hari bagi Shin Tae Yong untuk kembali memantapkan performa Skuad Garuda Nusantara. Yang menarik ditunggu, apakah kali ini lawan yang akan dihadapi kembali timnas negara lain atau hanya selevel klub lokal seperti Dinamo Zagreb?(dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Kota Split, Kroasia, untuk menjalani pemusatan latihan. Agenda mereka cukup padat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News