JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 Batal TC di Prancis, PSSI Bidik Jepang dan Belanda

Selasa, 27 Oktober 2020 – 17:12 WIB
Timnas Indonesia U-19 Batal TC di Prancis, PSSI Bidik Jepang dan Belanda - JPNN.com
Timnas Indonesia U-19 selebrasi goldalam laga uji coba kontra Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). Laga itu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan (TC) sekaligus mengikuti turnamen Toulon di Prancis dipastikan batal.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan timnas U-19 batal berangkat ke Prancis, karena turnamen Toulon tak jadi digelar imbas dari meningkatnya penularan COVID-19 di wilayah selatan Prancis itu.

PSSI pun langsung mencari alternatif negara lain untuk menggelar pemusatan latihan (TC) bagi tim Garuda Muda.

“Kami akan mencoba ke negara lain, mungkin Jepang, Belanda atau negara lain. Kami masih mencari," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat diskusi virtual, Selasa.

Timnas U-19 sebelumnya direncanakan menjalani TC di Prancis pada 8 Desember 2020-22 Januari 2021.

Salah satu alasan TC di Prancis karena Timnas U-19 dijadwalkan mengikuti Turnamen Toulon di sana, sebagai salah satu persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Imbas dari pembatalan turnamen tersebut membuat PSSI dan pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong harus memutar otak dan mesti menyusun ulang program pemusatan latihan.

"Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong serta Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi