Timnas Indonesia U-19 Pindah Lokasi TC: Dari Pegunungan ke Daerah yang Lebih Hangat

Timnas Indonesia U-19 Pindah Lokasi TC: Dari Pegunungan ke Daerah yang Lebih Hangat
Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 memastikan pindah markas untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Dari awalnya di pinggiran Zagreb, kini berpindah ke wilayah lain di Kota Split.

Perpindahan ini mulai dijalankan pada Jumat (2/10) malam. Menurut Media Officer Timnas Indonesia U-19 Bandung Saputra, langkah yang diambil oleh PSSI memindahkah lokasi TC timnas U-19 ini untuk memberikan suasana berbeda.

"Menurut pelatih, ini untuk perubahan suasana saja," katanya, saat dihubungi Sabtu (3/10).

Bandung memaparkan, ada perbedaan yang mencolok antara Zagreb dan Split. Kota yang terkenal dengan klub Hajduk Split itu dinilai lebih hangat dibandingkan dengan Ibu Kota Kroasia, Zagreb.

"Kalau Zagreb itu di utara, daerahnya dataran tinggi gitu, tetapi kalau Split ini lebih ke selatan, dekat ke pantai, jadi lebih hangat," ungkap pria asal Semarang, Jateng, tersebut.

Bukan hanya itu, lanjut Bandung, cuaca dan suhu juga berbeda dengan di Zagreb. Di mana, saat waktu siang hari di Zagreb suhunya bisa antara 14 sampai 15 derajat celcius. Namun, di Split, suhunya mencapai 21 derajat celcius.

"Di sini lebih hangat, tetapi bedanya di angin. Kalau di Zagreb angin tidak begitu kencang, di sini anginnya kencang, mungkin karena lebih dekat ke daerah pantai. Ini juga kota wisata di Kroasia," tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Tetapi, kali ini mereka memilih lokasi yang berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News