Timnas Indonesia U-23 Bakal Hadapi Nepal Sebelum Jumpa Australia

Timnas Indonesia U-23 Bakal Hadapi Nepal Sebelum Jumpa Australia
Skuad timnas Indonesia U-23 menjalani sesi latihan di Tajikistan. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 dipatikan menjalani dua kali uji coba sebelum berjuang di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 kontra Australia di pekan terakhir Oktober nanti. Lawan yang akan dihadapi Skuad Garuda Muda ialah Nepal pada 22 Oktober mendatang.  

Sebelumnya, rencana lawan uji coba Indonesia U-23 ialah Lebanon. Namun demikian, mereka tak jadi menghadapi Indonesia U-23 karena kesulitan mencari tiket menuju Tajikistan. Setelah melakukan penjajakan, akhirnya Skuad Garuda Muda dapat lawan uji coba kedua.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang berada di Tajikistan menjalani pemusatan latihan sekaligus adaptasi kondisi sebelum tampil di Grup G. Sesuai jadwal, ada dua laga uji coba yang akan dijalani. Pertama melawan Tajikistan U-23 pada 19 Oktober, kemudian menghadapi Nepal pada 22 Oktober.  

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae Yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Indra Sjafri dilansir situs PSSI, Sabtu (16/10).

Untuk pertandingan di Grup G, Indonesia direncanakan bakal berjumpa Australia sebanyak dua kali pada 27 dan 30 Oktober. Namun, kepastian itu masih menunggu surat dari AFC yang belum diterima oleh Indonesia. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-23 akhirnya mendapatkan lawan kedua dalam uji coba sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23, Nepal.


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News