Timnas Indonesia U-23 Bakal Jalani 2 Kali Uji Coba, Siapa Calon Lawannya?

Timnas Indonesia U-23 Bakal Jalani 2 Kali Uji Coba, Siapa Calon Lawannya?
Skuad timnas Indonesia U-23 menjalani sesi latihan di Tajikistan. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia direncanakan menggelar dua kali uji coba di Tajikistan sebelum tampil di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober mendatang. Satu lawan sudah terkonfirmasi, satu lagi masih penjajakan.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan pihaknya sudah mengajukan tawaran kepada dua negara.

Satu negara, Tajikistan sudah memastikan siap beruji coba dengan Indonesia dan dijadwalkan pada Selasa (19/10) mendatang.

"Dengan Tajikistan hanya akan uji coba satu kali pada 19 Oktober 2021. Ada rencana uji coba dengan Lebanon pada 22 Oktober, akan tetapi belum pasti, mereka masih mencari tiket ke Tajikistan," ucap Yunus, Kamis (14/10).

Dengan dua kali uji coba, maka bisa dipastikan kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia makin matang.

Sebab, seperti yang sudah ramai diberitakan, Indonesia dikabarkan bakal menjalani dua kali pertandingan kontra Negeri Kanguru pada 27 dan 30 Oktober.

Meski demikian, kabar yang sudah santer itu masih belum bisa dipastikan secara resmi karena menunggu surat dari AFC.

Sebelumnya, Federasi sepak bola Tajikistan, FFT, sudah mengumumkan bahwa Indonesia melawan Australia bakal digelar dalam dua pertemuan.

Timnas Indonesia U-23 sudah pasti beruji coba lawan Tajikistan, satu lawan lagi belum pasti karena menunggu ketersediaan tiket ke Dushanbe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News