Timnas Indonesia vs Argentina, Polda Metro Jaya Menyiapkan Rekayasa Lalu Lintas

Timnas Indonesia vs Argentina, Polda Metro Jaya Menyiapkan Rekayasa Lalu Lintas
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan saat diwawancarai di Jakarta, Sabtu (17/6/2023) ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Indonesia akan bertanding melawan Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6).

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK.

Menurut Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan, pengamanan lalu lintas dilaksanakan di sekitar lokasi pertandingan selama laga berlangsung.

“Kami sudah melaksanakan TFG (tactical floor game) atau peran seluruh personel untuk menyimulasikan pengamanan di lapangan. Insyaallah pengamanan kita sudah siap," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (18/6).

Doni mengimbau kepada masyarakat yang akan beraktivitas untuk menghindari area Stadion Utama Gelora Bung Karno saat laga berlangsung.

"Masyarakat di luar penonton yang menuju arah Gelora Bung Karno (GBK) atau sekitaran GBK agar menghindari jalan-jalan sekitar GBK. Hal ini bertujuan untuk menghindari kepadatan di kawasan GBK," ungkap perwira menengah Polri, itu.

AKBP Doni juga menyarankan kepada seluruh suporter yang ingin menyaksikan pertandingan di SUGBK untuk naik kendaraan umum.

“Kalau bisa datang ke GBK tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk mengurangi jumlah kapasitas parkir maupun kapasitas kepadatan di lokasi,” imbau AKBP Doni. (antara/jpnn)

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di GBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News