SEA Games 2019 Filipina

Timnas Indonesia vs Brunei: Saatnya Garuda Muda Pesta Gol

Timnas Indonesia vs Brunei: Saatnya Garuda Muda Pesta Gol
Timnas Indonesia vs Brunei di ajang SEA Games 2019 akan berlangsung Selasa (3/12) malam, disiarkan langsung RCTI. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dalam pertandingan keempat grup B SEA Games 2019 akan berlangsung di Binan Stadium,Filipina, pada Selasa (3/12) malam, siaran langsung RCTI pukul 19.00 WIB.

Indonesia wajib menang, jika ingin menjaga kans untuk lolos ke semifinal. Kekalahan 1-2 atas Vietnam, Minggu (1/12) lalu, membuat kans Skuad Garuda Muda sedikit berubah.

Prediksi semula, dengan poin yang sama dan imbang lawan Vietnam, Indonesia punya kans besar ke semifinal. Namun, ternyata Timnas Indonesia kalah.

Vietnam saat ini masih memimpin Grup B dengan sembilan poin, sedangkan Thailand mengumpulkan enam poin, sama dengan Indonesia. Tapi karena unggul selisih gol dari Indonesia, Thailand ada di posisi kedua dan Indonesia di posisi ketiga.

Hitung-hitungan kasar, Indonesia saat ini surplus tiga gol, sementara Thailand sudah surplus tujuh gol. Jadi, untuk menyalip surplus gol Thailand, Indonesia minimal harus bisa menang di atas enam gol. Dengan syarat, Thailand tidak menang lebih dari selisih satu gol atas Vietnam.

Dengan posisi klasemen seperti itu, taktik Timnas Indonesia dipastikan berubah. Permainan menyerang akan diperagakan. Artinya, perlu menempatkan pemain-pemain agresif untuk mendukung penyerangan Skuad Garuda Muda.

Sosok seperti Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Feby Eka Putra, Witan Sulaeman, Evan Dimas, serta Saddil Ramdani, wajib main dari menit awal.

Tujuan memasang mereka, ialah untuk mengobrak-abrik pertahanan Brunei. Melihat status Brunei sebagai tim terlemah, peluang kemenangan Timnas Indonesia cukup terbuka.

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di laga Grup B SEA Games 2019, Garuda Muda harus mampu menang besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News