Timnas Indonesia vs Curacao: 3 Penggawa Garuda Berpotensi Debut

Timnas Indonesia vs Curacao: 3 Penggawa Garuda Berpotensi Debut
Rangking FIFA Timnas Indonesia berpotensi naik setelah meraih hasil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Arsip ANTARA /M Agung Rajasa/nz

jpnn.com - Ada tiga pemain Timnas Indonesia berpotensi debut saat melawan Curacao pada laga uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao rencananya digelar sebanyak dua kali, yakni pada 24 dan 27 September.

Laga perdana dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, sedangkan laga berikutnya dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.

Pertandingan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Curacao merupakan tim penguni peringkat 84 dunia.

Adapun Skuad Garuda masih tercecer di posisi 155. Karena itu, Shin Tae Yong memanggil sederet pemain terbaiknya, termasuk mereka yang belum pernah mengecap caps bersama timnas senior.

Ada sejumlah pemain yang berpotensi debut di laga nanti. Sebut saja Muhammad Ferarri, Ramadhan Sananta, dan Dendy Sulistyawan.

Muhammad Ferarri merupakan kapten sekaligus palang pintu Timnas U-20 Indonesia. Shin Tae Yong tampaknya terpikat dengan permainan bek 19 tahun itu. Tak ayal, dia memanggilnya promosi ke Timnas Indonesia senior.

Ramadhan Sananta di sisi lain, merupakan bintang baru yang tampil sebagai mesin gol PSM Makassar. Musim ini, Sananta telah mencetak tiga gol dari enam penampilan di Liga 1 2022/23.

Berikut 3 penggawa Garuda yang berpotensi debut saat laga Timnas Indonesia vs Curacao.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News