Timnas Indonesia vs Kamboja, Menanti Strategi Jitu Milla

Timnas Indonesia vs Kamboja, Menanti Strategi Jitu Milla
Irfan Bachdim bersama sejumlah pemain Timnas senior Indonesia saat berlatih di Stadion Patriot. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Timnas Indonesia akan menjalani friendly match menghadapi Kamboja, malam ini (Siaran langsung RCTI pukul 21.30 WIB).

Pertemuan terakhir di Pnhom Phen, Indonesia memang dua gol tanpa balas. Saat itu, komposisi pemain sebagian besar skuad Indonesia di SEA Games 2017.

Tetapi, saat ini, pelatih Timnas senior Indonesia Luis Milla bakal lebih leluasa mengeksplor komposisi skuad Garuda saat tampil kembali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Ini proyek jangka panjang kami, mengumpulkan pemain terbaik untuk bisa menyatu dalam tim," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Dalam skuad Garuda, tidak adanya sosok Boaz Solossa bakal tergantikan untuk sementara waktu. Kehadiran Lerby Eliandry Pong, penyerang asal Borneo FC menjadi tumpuan sebagai juru gedor Timnas Indonesia.

Capaian 10 gol dari 25 pertandingan yang dia ikuti di Liga 1 2017 menjadi harapan dia bisa mempersembahkan permainan terbaiknya.

Sayangnya, kemarin, skuad Indonesia batal menggelar latihan resmi di Stadion Patriot Candrabhaga. Hujan deras yang mengguyur Bekasi sejak siang membuat latihan dibatalkan.

Tetapi, secara teknis, Milla sudah menyiapkan strategi jitu untuk menguasai laga malam ini.

Menghadapi Kamboja, Evan Dimas yang kembali memperkuat Timnas Indonesia diharapkan memberikan umpan terbaik buat lini depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News