SEA Games 2019 Filipina

Timnas Indonesia vs Laos: Pesan Aji Santoso untuk Sertu TNI Andy

Timnas Indonesia vs Laos: Pesan Aji Santoso untuk Sertu TNI Andy
Aji Santoso. Foto: Purwanto/Malang Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas Indonesia vs Laos, pertandingan pamungkas Grup B SEA Games 2019 Filipina, akan berlangsung di Imus Grandstands, Manila, Kamis (5/12) sore.

Mantan Kapten Timnas Aji Santoso memberikan petuah untuk juniornya, Timnas Indonesia U-23 yang ingin meraih tiket ke semifinal SEA Games 2019.

Aji sendiri merupakan mantan Kapten Timnas Indonesia pada era 1998-2001. Dia juga menjadi salah satu pemain muda, saat Indonesia tampil di SEA Games 1991 Manila. Saat itu Aji dkk merasakan euforia raihan medali emas.

Melihat calon lawan Laos, Ajioptimistis Indonesia bisa menang dengan skor yang diharapkan Pelatih Indra Sjafri, lebih dari dua gol.

"Prediksi saya menang, pemain ini bagus, saya yakin bisa menang dan lolos ke semifinal," kata Aji.

Dia juga memberikan petuah tersendiri bagi juniornya, Andy Setyo Nugroho yang kini menjadi Kapten Timnas Indonesia U-23.

Dia tahu, laga krusial seperti ini tekanannya lebih besar dan mental serta konsentrasi pemain harus terjaga secara konsisten selama 90 menit.

"Yang terpenting pemain bisa main lepas dan harus lebih berani menyerang. Tetapi, tidak melupakan pertahanan, ya ini tugas kapten tim (Sertu TNI Andy Setyo,red) untuk mengingatkan rekan-rekannya," terang Aji.

Dalam laga ini, Skuad Garuda Muda memiliki kans yang sangat besar untuk lolos ke semifinal. Indonesia U-23 juga lebih diunggulkan atas Laos. Karena itu, incaran Indra untuk menang lebih dari dua gol, besar kemungkinan terwujud. Semoga. (dkk/jpnn)

Jelang laga Timnas Indonesia vs Laos di ajang SEA Games 2019, Aji Santoso menyampaikan pesan khusus untuk Sertu TNI Andy Setyo Nugroho.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News