Timnas Indonesia vs Thailand: Riko Simanjuntak Belum Main

Timnas Indonesia vs Thailand: Riko Simanjuntak Belum Main
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, sebagai laga uji coba, akan berlangsung di Stadion PTIK Jakarta, Kamis (31/5), siaran langsung RCTI pukul 21.15 WIB.

Problem timnas U-23 Indonesia selama ini, mereka kesulitan menciptakan gol. Ketika bertarung di PSSI Anniversary Cup 2018, 27 April–3 Mei lalu, pelatih Luis Milla beralasan lawan yang dihadapi memang tangguh dan levelnya di atas.

Ya, ketika itu, yang dihadapi adalah Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara. Dua striker senior yang dipanggil, yakni Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic, gagal menunjukkan performa terbaiknya. Malam ini, Beto Goncalves yang akan dijajal kala melawan Thailand U-23.

Bermain di Stadion PTIK, Jakarta, menjadi kesempatan bagi Milla membuktikan bahwa pasukannya bisa mencetak gol. Kali ini, kombinasi pemain senior yang dipanggil adalah Beto, Riko Simanjuntak, dan Victor Igbonefo. Tapi, Riko belum bergabung karena tadi malam membela Persija Jakarta melawan Barito Putera.

Nah, selain Riko, dua pemain senior yang dipanggil siap dimainkan dan akan dipantau Milla. “Kami lihat bagaimana peran pemain senior di tim, tidak hanya Beto,’’ ujar Milla. ”Itu tantangan untuk pemain senior. Mereka harus bisa tunjukkan kualitasnya,’’ lanjutnya.

Milla menegaskan pemain senior yang dipanggil masih tahap seleksi. Artinya, bisa jadi nama-nama yang sudah dipanggil tidak masuk dalam skuadnya di Asian Games 2018. ’’Kami masih menganalisa siapa pemain yang cocok untuk bantu tim di Asian Games 2018,’’ jelasnya.

BACa JUGA: Luis Milla Berharap Riko Simanjuntak dkk Cepat Adaptasi

Kepada para pemain senior, Milla memberikan tantangan, khususnya Beto. Dia ingin melihat apakah pemain naturalisasi asal Brasil itu bisa setajam ketika di Sriwijaya FC saat bergabung bersama timnas. ’’Saya orangnya positif, semua hal mengenai tim pasti akan jauh lebih baik,’’ harapnya.

Laga uji coba Timnas U-23 Indonesia vs Thailand akan berlangsung malam nanti di Stadion PTIK, Jakarta, siaran langsung RCTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News