JPNN.com

SEA Games 2019 Filipina

Timnas Indonesia vs Vietnam: Sertu TNI Andy Ungkap Hasil Diskusi Pemain Belakang

Selasa, 10 Desember 2019 – 07:23 WIB Timnas Indonesia vs Vietnam: Sertu TNI Andy Ungkap Hasil Diskusi Pemain Belakang - JPNN.com
Timnas Indonesia akan menjalani laga Final SEA Games 2019 kontra Vietnam, Selasa (10/12) malam. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Timnas Indonesia U-23 Andy Setyo Nugroho menegaskan ada satu hal yang harus dijaga jelang laga Final SEA Games 2019 melawan Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (10/12) malam nanti.

Yakni soal komunikasi di lini pertahanan. Menurutnya, setelah berdiskusi sesama pemain belakang dan mendapatkan evaluasi dari pelatih, kesalahan seperti saat melawan Myanmar di semifinal tidak boleh terulang.

Awalnya, saat itu Indonesia memang sempat unggul 2-0, tapi kemudian dengan mudah disamakan oleh Myanmar. Setelah berubah menjadi 2-2, Indonesia bisa menang 4-2 melalui perpanjangan waktu.

"Caranya nanti komunikasi antarpemain di lini belakang harus lebih maksimal lagi. Kesalahan harus diminimalisir, kami yakin bisa (juara, red)," katanya.

Pemain yang juga berpangkat Sersan Satu (Sertu) di TNI AD tersebut mengingatkan bahwa seluruh pemain harus bekerja sama, dan menjaga komunikasi antarlini. Dengan begitu, pertahanan yang kuat bisa dihasilkan.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi, ada pengalaman di Grup B lawan mereka. Ini jadi bagi kami, memperbaiki yang kurang," tandasnya.

Laga final SEA Games 2019 Timnas Indonesia vs Vietnam dilakukan siaran langsung oleh RCTI pada pukul 19.00 WIB. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...