Timnas Pelajar U-16 Ingin Juara di Thailand

Timnas Pelajar U-16 Ingin Juara di Thailand
Ilustrasi.

jpnn.com - TIM sepak bola pelajar U-16 Indonesia mematok target juara di kejuaraan antar Sekolah Olahraga (SOr) di Sisaket, Thailand, 30 Juli- 8 Agustus mendatang. Mereka terus melakukan Persiapan, jelang keberangkatan pada 28 Juli nanti.

Indonesia diwakili oleh SOr Ragunan pada ajang kali ini. Menurut Raden Isnanta, Asisten Deputi Bidang Sentra Keolahragaan Kemenpora, atlet SOr Ragunan memang mampu menunjukkan kualitas selama masa persiapan mulai Juni lalu.

"Kemenpora selalu memperhatikan kebutuhan para atlet. Kami berikan yang terbaik dari fasilitas, pendidikan, sarana prasarana maupun pola makan atlet. Diharapkan atlet mampu memberikan yang terbaik dengan program yang tepat di SOr," terangnya, di kantor Kemenpora, Jumat (24/7).

Sejauh ini, dari dua uji coba yang dijalani, keduanya meraih hasil positif. Melawan tim Bekasi Putra, Skuat SOr Ragunan menang 6-0, melawan tim SSB Giras menang 5-1.

Dia berharap, dengan kejuaraan antar sekolah di Sisaket, Thailand, mental dan performa pemain yang berasal dari  SOr bisa semakin baik. Pemain yang mumpuni, nantinya juga berpeluang masuk ke klub profesional, atau lanjut ke Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM).

Event tahunan Sports Schools Competition 2015 di ikuti oleh peserta dari beberapa negara Asia. Mereka yang telah konfirmasi ikut adalah Thailand, Singapure, Korea Selatan, Brunei Darussalam, dan Jepang. Melihat prestasi Indonesia pada 2014 lalu meraih perunggu, diharapkan bisa lebih baik pada 2015. (dkk/jpnn)


TIM sepak bola pelajar U-16 Indonesia mematok target juara di kejuaraan antar Sekolah Olahraga (SOr) di Sisaket, Thailand, 30 Juli- 8 Agustus mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News