Timnas Putri Bulu Tangkis Indonesia Juara BATC 2022, Ketua Komisi X DPR Merespons, Simak

Timnas Putri Bulu Tangkis Indonesia Juara BATC 2022, Ketua Komisi X DPR Merespons, Simak
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda merespons prestasi Timnas Bulu Tangkis Putri Indoensia yang meraih juara BATC 2022. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan meraih podium juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 menjadi momentum kebangkitan prestasi tim putri bulu tangkis Indonesia.

Dengan capaian ini, diharapkan ada konsistensi prestasi yang diukir oleh Srikandi Indonesia baik di ajang kejuaraan bulu tangkis perseorang maupun beregu level dunia.

“Harus diakui setelah era Susi Susanti dan kawan-kawan, Indonesia masih belum mampu konsisten meraih prestasi tertinggi di ajang bulu tangkis putri baik level perseorang maupun beregu. Bahkan saat negara-negara yang tidak mempunyai tradisi bulu tangkis kuat seperti India dan Spanyol melahirkan PV Sindhu dan Carolina Marin, prestasi bulu tangkis putri kita tetap adem-adem saja,” ujar Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda di Jakarta, Senin (21/2/2022).

Huda mengatakan keberhasilan tim putri Indonesia juara di BATC 2022 merupakan capaian besar.

Menurut Huda, sejak dihidupkan kembali ajang ini per 2016 lalu, capaian terbaik Indonesia hanya semifinal. Sementara juara menjadi dominasi China dan Jepang. Sedangkan Korea Selatan konsisten masuk final meskipun belum pernah juara.

“Nah, Indonesia masuk pertama kali ke final langsung juara. Ini tentu prestasi besar, membanggakan dan membuat harapan melihat kebangkitan prestasi atlet putri bulu tangkis kita kembali mengembang,” kata Huda.

Harapan agar melihat kebangkitan atlet putri bulu tangkis Indonesia, kata Huda bukan sekadar angan. Jika melihat usia dari tim bulu tangkis putri yang turun dalam kejuaraan BATC 2022, harapan mereka untuk berprestasi masih sangat Panjang.

“Kita tahu Gregoria Mariska masih 23 tahun, Putri Kusuma Wardhani masih 20 tahun dan Nita Violina Marwah masih 21 tahun. Tentu masa depan mereka masih panjang sehingga kita bisa berharap mereka meneruskan langkah gemilang dalam kompetisi bulu tangkis internasional,” katanya.

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda merespons prestasi Timnas Putri Bulu Tangkis Indonesia yang meraih Juara BATC 2022, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News