Timnas Sepak Bola Indonesia Lagi Buruk

Timnas Sepak Bola Indonesia Lagi Buruk
Duel Timnas Indonesia (putih) melawan Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Foto: ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/pd

jpnn.com, JAKARTA - Judul di atas fakta, timnas Indonesia memang sedang jelek. Ini yang senior, skuad yang biasa disebut Tim Garuda. Hasil-hasil pertandingan di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menjadi ukurannya.   

Indonesia setara dengan Guam dan Sri Lanka dalam hal mengoleksi nol poin dari lima laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sepanjang tahun 2019.

Dikutip dari laman resmi FIFA di Jakarta, Rabu, Guam yang berperingkat 196 FIFA berada di peringkat akhir klasemen sementara Grup A setelah di laga terkini, Selasa (19/11) dikalahkan Maladewa dengan skor 3-1.

Sri Lanka juga di posisi juru kunci Grup H usai takluk 2-0 dari Turkmenistan, Selasa (19/11). Sebagai informasi, Sri Lanka adalah negara Asia berperingkat FIFA terendah yaitu posisi 203.

Sementara Indonesia, peringkat 171 FIFA--di atas Guam dan Sri Lanka, menghuni dasar Grup G. Skuat berjuluk Garuda dikalahkan Malaysia 2-0, Selasa (19/11).

Ada satu tim lagi yang belum menang di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tahun 2019 yaitu Taiwan, posisinya di peringkat FIFA di atas Indonesia yaitu 130.

Baik Indonesia, Guam, Sri Lanka dan Taiwan hampir tidak memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebab, selain harus memenangkan semua pertandingan sisa di tahun 2020, mereka pun mesti berharap secara bersamaan tim-tim di atasnya menelan rentetan kekalahan agar bisa melanjutkan petualangan di Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia baru mencetak tiga gol, kemasukan 16 dan selalu kalah dalam lima laga di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News