Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hasil Akhir Malaysia vs Indonesia: Timnas Garuda Keok Lagi

Hasil Akhir Malaysia vs Indonesia: Timnas Garuda Keok Lagi
ILUSTRASI. Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MALAYSIA - Asa Timnas Indonesia untuk meraih poin perdana di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pupus setelah takluk dari Malaysia dengan skor 0-2 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11) malam.

Kekalahan ini sekaligus memastikan Indonesia gagal melakukan revans karena dalam pertemuan pertama di Jakarta, Skuat Garuda takluk 2-3.

Tentu saja ini sangat menyakitkan, karena dari lima laga di grup G, Indonesia selalu kalah. Bahkan, di kandang sendiri, Indonesia sulit menang.

Dua gol Malaysia yang menghancurkan harapan ratusan juta Masyarakat Indonesia dicetak oleh Safawi Rasid. Masing-masing dihasilkan pada babak pertama san kedua.

Gol pertama Safawi dihasilkan melalui tendangan bebas pada menit ke-30. Dia kembali menjebol gawang Skuat Garuda pada nenit ke-73, memanfaatkan kesalahan bek Indonesia Yanto Basna.

Indonesia memiliki peluang mencetak gol dan memperkecil kedudukan saat mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Momen itu terjadi pada menit ke-80. Sayangnya, eksekusi penalti Osas Saha gagal membuahkan gol.

Sampai laga usai, skor tak berubah dan Indonesia pulang dengan tangan hampa, sehampa-hampanya.

Malaysia sendiri berhasil naik ke posisi runner up dengan sembilan poin. Sementara Indonesia di dasar klasemen dan hampir pasti me jadi juru kunci grup G. (dkk/jpnn)

Asa Timnas Indonesia untuk meraih poin perdana di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pupus setelah takluk dari Malaysia dengan skor 0-2 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News