Mesir Gagal ke Piala Dunia 2022, Carlos Queiroz Sampaikan Kabar Mengejutkan

Mesir Gagal ke Piala Dunia 2022, Carlos Queiroz Sampaikan Kabar Mengejutkan
Pelatih Timnas Mesir, Carlos Queiroz. Foto: Marca.

jpnn.com, DAKAR - Carlos Queiroz melepaskan jabatannya sebagai pelatih Mesir seusai gagal membawa timnya ke putaran final Piala Dunia 2022.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, Mesir di luar dugaan kalah 1-3 kontra Senegal pada babak adu penalti.

Tiga penendang Mesir gagal menjalankan tugasnya dengan baik, termasuk kapten mereka Mohamed Salah yang menjadi eksekutor pertama.

Adapun Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Senegal seusai tendangannya tidak mampu dihalau kiper Mesir, Mohamed El-Shenawy.

Tak lama seusai laga, secara mengejutkan Queiroz memilih mundur sebagai kepela pelaatih tim berjuluk The Pharaohs itu.

"Ini waktunya yang tepat untuk menyerahkan kepemimpinan Timnas Mesir kepada orang lain. Hari ini saya gagal membawa Mesir ke Piala Dunia," ungkap mantan pelatih Timnas Kolombia itu. 

Berkat kemenangan ini, Senegal mengantongi satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 yang rencananya berlangsung di Qatar pada 21 November mendatang.

Ini kali kedua Mesir harus tunduk dari Senegal. Sebelumnya, mereka juga takluk 2-4 melalui adu penalti ketika bersua Senegal di final Piala Afirika 2022, Februari lalu.(skysports/mcr16/jpnn)


Pelatih Mesir asal Portugal Carlos Queiroz menyampaikan kabar mengejutkan seusai gagal membawa timnya ke Piala Dunia 2022.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News