Indonesia vs Malaysia, Yeyen Tumena: Ini Momentum Garuda untuk Bangkit

Indonesia vs Malaysia, Yeyen Tumena: Ini Momentum Garuda untuk Bangkit
ILUSTRASI. Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia memiliki target tinggi kontra Malaysia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11) malam. Misi revans dibawa oleh Skuat Garuda.

Kondisi Skuad Garuda hingga saat ini memang sangat menyedihkan. Penyebabnya, Indonesia belum meraih poin satu pun setelah sebelumnya selalu kalah di tiga laga yang telah dijalani.

Sayangnya, kondisi Indonesia kurang mumpuni. Selain mental sedang jatuh, internal tim juga buruk seiring enggannya Simon McMenemy, yang sudah pasti digantikan, memimpin latihan Timnas Indonesia.

Namun demikian, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Yeyen Tumena memastikan timnya tidak dalam kondisi buruk seperti yang dibayangkan. Dia justru menegaskan. Indonesia dalam kondisi baik.

Menurut dia, Andritany Ardyasa dkk sudah melupakan raihan buruk yang didapatkan pada laga-laga sebelumnya.

"Kami tidak dalam kondisi itu. Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal," terangnya dalam jumpa pers, Senin (18/11).

Yeyen juga mengangkat kepercayaan diri pemainnya bahwa momen perubahan itu sudah dijalani karena persiapan di Malaysia yang lumayan lama. Indonesia berangkat lebih awal ke Malaysia agar tim bisa semakin padu dan beradaptasi lebih baik.

"Kami sudah melihat bagaimana Malaysia bermain. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," tegas Yeyen.(dkk/jpnn)

Timnas Indonesia memiliki target tinggi kontra Malaysia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11) malam. Misi revans dibawa oleh Skuat Garuda.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News