Timnas Tampil Oke di Babak Pertama, Keok di Babak Kedua

Timnas Tampil Oke di Babak Pertama, Keok di Babak Kedua
Para pemain Timnas U-19. Foto: dok. Jawa Pos

jpnn.com - HANOI- Timnas U-19 seperti de javu laga pertama, saat kembali takluk di laga kedua Piala AFF U-19. Skuat Garuda takluk dengan skor 2-3 dari Thailand U-19 di Hanoi, Vietnam, Rabu (14/9) malam.

Sama seperti laga perdana saat kalah 2-3 dari Myanmar U-19, Timnas sempat unggul terlebih dulu di babak pertama dengan skor 2-1. Namun, akhirnya kalah di babak kedua.

Lagi-lagi problem Timnas adalah di lini belakang yang kerap kecolongan. Selain dua kali keropos di sisi kanan pertahanan, satu gol lainnya disebabkan marking yang tak sempurna terhadap pemain lawan.

Saat unggul, pemain Timnas memang kehilangan sentuhan awal mereka. Itu terjadi ketika ada kesempatan bisa membuat pemain lawan tertekan sehingga membuat pelanggaran dan memberikan dua penalti yang dieksekusi baik oleh Dimas Drajad.

Tapi, di babak kedua, permainan Bagas Adi Nugroho dkk justru melorot. Mereka mudah terkecoh dan terlampau longgar menjaga pemain lawan. Pemain bukan memberikan marking, tapi justru sibuk menghadang lawan. Alhasil banyak pelanggaran tak perlu terjadi di babak kedua.

Dua gol Thailand yang dicetak Sittichok Paso pada menit ke- 33 dan 46 serta gol penentu Worachit pada menit ke-53 membuat perjuangan Indonesia lolos fase grup semakin berat.

Gol-gol itu sejatinya terjadi, dari kelengahan pemain. Harusnya, saat unggul Indonesia bisa lebih tenang dan antisipatif, tidak mengentengkan lawan, yang berujung kekalahan. (dkk/jpnn)‎

 

HANOI- Timnas U-19 seperti de javu laga pertama, saat kembali takluk di laga kedua Piala AFF U-19. Skuat Garuda takluk dengan skor 2-3 dari Thailand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News