Timnas U-16 Indonesia Gelar InBody Test, Ini Fungsinya

Timnas U-16 Indonesia Gelar InBody Test, Ini Fungsinya
Timnas Indonesia U-16 tengah menjalani latihan. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Para pemain Timnas U-16 Indonesia tak hanya dipantau performanya di atas lapangan. Tim pelatih turut memperhatikan kondisi tubuh dan kesehatan Skuad Garuda. 

Kondisi pemain dipantau melalui Medical Center PSSI di GBK Arena. Mereka melakukan tes medis sebagai bagian dari penerapan sport science. InBody Test ini menurut Bima cukup penting untuk melihat massa tubuh dan kekurangan pemain dari sisi sport science.

"InBody memungkinkan kami para pelatih dan juga ahli gizi untuk mengukur komposisi tubuh dan melacak dari mana penurunan atau kenaikkan berat badan berasal, dengan cara yang nyaman dan tepat waktu, serta merancang program latihan yang tepat sasaran dan terukur," kata Bima.

Selain tes tersebut, Bima juga sudah melihat kemampuan teknis pemain di atas lapangan. Mereka dipantau dengan menggelar internal game sebanyak dua kali di Stadion Madya, kemudian ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas U-16 Indonesia sendiri dipersiapkan untuk tampil di dua event besar pada tahun ini, yakni Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala AFC U-17. (dkk/jpnn)


Tim pelatuh Timnas U-16 Indonesia menerapkan InBody Test bagi setiap pemain. Apa fungsinya?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News